Bahasa Pemograman Terbaik 2019

Blog Makmurriansyah

Blog Makmurriansyah - Selamat datang kembali sobat blog Makmurriansyah kali ini saya akan mambahas tentang bahasa pemograman, yang mana jika kamu mengenal dunia informatika kamu wajib mengenali dan juga mempelajari bahasa pemograman sesuai dengan kebutuhan kamu. Di dunia komputer bahasa pemograman ini sangatlah wajib kita ketahui dikarenakan semakin hari semakin banyak saja bahasa bahasa pemograman yang baru yang muncul, dan itu membuat kita harus mengetahui perkembangan nya, dan di era milenial ini semua jenis perangkat yang terhubung atau pun terkoneksi internet didalam nya sudah memiliki bahasa pemograman nya tersendiri.

Dan pada kali ini saya akan membahas tentang Bahasa Pemograman Terbaik 2019, yang mana bahasa pemograman ini sangat populer digunakan di kalangan programer dalam mengerjakan program program mereka, dan berikut ini sudah saya rangkum menjadi 8 Bahasa Pemograman Terbaik 2019, diantara nya adalah :

1. Javascript

Blog Makmurriansyah


Diurutan pertama Javascript, ya javascript tidak diragukan lagi karena bahasa pemograman ini yang paling populer akhir-akhir ini. Javascript memainkan peran utama dalam pengembangan front-end dan juga dapat digunakan untuk mengembangkan halaman web yang interaktif dengan sangat nyaman. Dikutip dari situs Stack Overflow, sebuah situs web populer yang terutama digunakan oleh pengembang mensurvei 100.000 pengembang pada tahun 2018 untuk menemukan bahasa pemograman yang paling disukai dan Javascript lah yang menduduki puncak daftar, diikuti oleh HTML, CSS, SQL, dan lainnya.

2. Python

Blog Makmurriansyah


Python, seperti yang kita keyahui bahwa bahasa pemograman python telah berkembang lebih baik dari bahasa pemograman lain nya dalam beberapa tahun terakhir dan alasan utama di balik popularitas python ini adalah meningkatnya kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) serta penghapusan titik koma sebagai indikasi akhir dari pernyataan tersebut. Python adalah salah satu bahasa yang disukai untuk membuat aplikasi berbasis web dan seluler berbasis AI (Artificial Intelligence) atau pembelajaran mesin. Dalam banyak hal, yang membuat nya berbeda dari bahasa pemrograman lain.

3. Java

Blog Makmurriansyah

Java, jika kamu bertanya mengapa java, itu dikarenakan kalimat semoboyan yang paling sering muncul pada java "write once, run everywhere" - Java telah menjadi bahasa pemrograman yang berkuasa selama 20 tahun terakhir. Java 99% berorientasi objek dan kuat karena objek java tidak mengandung referensi ke data di luar dirinya dan ini lebih sederhana daripada C ++ karena Java menggunakan alokasi memori otomatis dan pengumpulan sampah. Bahasa pemograman Java sangat kompatibel di berbagai platform atau platform independen. Karena kamu dapat membuat kode di mana saja (maksudnya di semua perangkat), kompilasi ke dalam kode mesin tingkat rendah, dan akhirnya, jalankan pada platform apa pun menggunakan JVM - Java Virtual Machine (yang bergantung pada platform).

4.PHP

Blog Makmurriansyah

PHP adalah singkatan dari Hypertext Preprocessor, adalah bahasa pemrograman yang bertujuan umum. Jelas, PHP adalah bahasa scripting, yang berjalan di server, dan digunakan untuk membuat halaman web yang ditulis dalam HTML. bahasa pemograman php ini populer karena gratis, murah, mudah diatur dan mudah digunakan untuk programmer baru. PHP adalah pilihan yang sangat tepat untuk pengembang web di seluruh dunia. Karena banyak digunakan untuk membuat konten halaman web yang dinamis, dan gambar yang digunakan di situs web. Dan sekearang bahasa pemograman php sudah mencapai versi 7 karena jangkauan penggunaannya yang luas serta fitur fitur nya yang lebih baik lagi.

5. SQL

Blog Makmurriansyah


SQL (es-que-el) adalah singkatan dari Structured Query Language, SQL adalah bahasa pemrograman untuk mengoperasikan database dan ini termasuk menyimpan, memanipulasi dan mengambil data yang disimpan dalam database relasional. SQL menjaga data tetap akurat dan aman, dan juga membantu menjaga integritas basis data, terlepas dari ukurannya. SQL juga digunakan saat ini di seluruh kerangka kerja web dan aplikasi database. Jika kamu berpengalaman dalam SQL, kamu dapat memiliki perintah yang lebih baik atas eksplorasi data, dan serta pengambilan keputusan yang efektif.

6. Ruby

Blog Makmurriansyah

Sumber terbuka/ opensource, bahasa pemrograman Ruby termasuk dinamis, yang mana berfokus pada kesederhanaan dan produktivitas, dikembangkan pada pertengahan 1990 di Jepang. Dan dirancang dengan tema menyederhanakan lingkungan pemrograman dan membuat lebih menyenangkan. Bahada pemograman Ruby ini menjadi populer oleh kerangka kerja (Framework) Ruby on Rails, kerangka kerja full-stack web. Ruby memiliki bahasa yang diketik secara dinamis, tidak memiliki aturan keras dan merupakan bahasa tingkat tinggi yang mirip dengan bahasa Inggris. Singkatnya adalah, kamu dapat membangun aplikasi dengan lebih sedikit baris kode. Tetapi tantangan Ruby adalah bahasa yang diketik secara dinamis, itu tidak mudah untuk dipertahankan dan fleksibilitasnya membuatnya lambat.

7. C/ C++

Blog Makmurriansyah

Bahasa Pemograman C telah membuktikan dengan cara yang berbeda diperkenalkan pada akhir 1970-an, C telah memberikan kontribusi yang kuat untuk dunia pemrograman. Bahasa pemograman C telah menjadi bahasa induk dari segelintir orang; beberapa berasal dari C atau terinspirasi oleh sintaks, konstruk, dan paradigma, termasuk Java, Objective-C, dan C #. Bahkan saat ini terlihat setiap kali ada kebutuhan untuk membangun aplikasi berkinerja tinggi, C tetap menjadi pilihan yang paling populer. OS Linux berbasis C. Dan CPP adalah versi hybrid dari C. C ++ adalah bahasa pemrograman berorientasi objek dan dibangun di atas C dan oleh karena itu lebih disukai daripada yang lain untuk merancang aplikasi tingkat yang lebih tinggi. Bahasa pemograman C ++ terlihat lebih berkinerja daripada bahasa yang diketik secara dinamis karena kode tersebut diperiksa jenisnya sebelum dijalankan.

8. Swift

Blog Makmurriansyah

Swift adalah bahasa pemrograman kompilasi untuk tujuan umum, dan juga memiliki sumber terbuka, yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi terkenal yaitu Apple Inc. Jika kamu ingin mengembangkan aplikasi iOS atau Mac OS asli. Swift sangat dipengaruhi oleh Python dan Ruby dan dirancang untuk ramah-pemula dan menyenangkan untuk digunakan. Swift dianggap lebih cepat, lebih aman, dan lebih mudah dibaca dan didebug daripada pendahulunya Objective-C. Tidak seperti Objective-C, Swift membutuhkan lebih sedikit kode, mirip dengan bahasa Inggris alami. Oleh karena itu, menjadi lebih mudah bagi teknisi yang ada dari JavaScript, Java, Python, C #, dan C ++ untuk beralih ke Swift tanpa kesulitan.

Saya rasa cukup sampai disini postingan saya mengenai Bahasa Pemograman Terbaik 2019, semoga apa yang saya bagikan disini bermanfaat untuk kita semua.  -Terimakasih

0 Response to "Bahasa Pemograman Terbaik 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel